PENYERAHAN PIAGAM KEJUARAAN KOMPETISI SAINS MADRASAH DAN KOMPETISI SAINS NASIONAL TAHUN 2021

PENYERAHAN PIAGAM KEJUARAAN KOMPETISI SAINS MADRASAH DAN KOMPETISI SAINS NASIONAL TAHUN 2021

Banggai (MAN 2) - Siswa siswi MAN 2 Banggai menorehkan prestasi membanggakan khususnya untuk wilayah Kec. Masama Kab. Bangai dalam ajang Olimpiade Sains Madrasah (KSM) yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan ajang Olimpiade Sains Nasional (KSN) yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RI.

KSM ini merupakan kompetisi yang diikuti oleh siswa/siswi dari MA se-Indonesia yg diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus 2021 berbasis CBT. MAN 2 Banggai telah mengikuti enam bidang studi (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Geografi) dengan total peserta sebanyak 6 peserta. Adapun daftar bidang studi yang meraih kejuaraan menuju tingkat Provinsi yakni :

  1. Bidang studi Matematika terintegrasi (Juara II atas nama Hardiansyah Dg Mattenga)
  2. Bidang Studi Geografi terintegrasi (Juara I atas nama Nurul Afaziah Malle)
  3. Bidang studi Ekonomi terintegrasi (Juara II atas nama Antira Rifat Nur)
  4. Bidang studi Kimia terintegrasi (Juara III atas nama Ismi Zahra Manangkari)

Pada tanggal 19 September 2021 ke empat peserta di atas telah mengikuti lomba di Kompetisi Sains Madrasah-Provinsi yang dilaksanakan secara semi Online (CBT). Syukur alhamdulillah ada dua bidang studi yakni Matematika terintegrasi adik Hardiansyah Dg Mattenga dengan meraih juara III dan Geografi terintegrasi adik Nurul Afaziah Malle dengan meraih juara Harapan dua. Yang belum menjadi pemenang tetap semangat dan fokus belajar untuk prestasi prestasi lainnya ke depan.

Kompetisi Sains Nasional-Kabupaten (KSN-K) ini merupakan kompetisi yang diikuti oleh siswa/siswi dari SMA/MA se-Indonesia yg diselenggarakan pada tanggal 02 – 04 Juni 2021 berbasis CBT. MAN 2 Banggai telah mengikuti tujuh bidang studi (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Kebumian) dengan total peserta sebanyak 21 peserta. Adapun daftar bidang studi yang meraih kejuaraan menuju tingkat Provinsi (KSN-P) yakni :

  1. Bidang Studi Biologi (Juara I atas nama Nurlan Lambause)
  2. Bidang studi Geografi (Juara II atas nama Nurul Afaziah Malle)
  3. Bidang studi Geografi (Juara V atas nama Fika Syuaizah M Nur)
  4. Bidang studi Ekonomi (Juara III atas nama Antira Rifat Nur)
  5. Bidang studi Ekonomi (Juara VIII atas nama Nayunda Syifa Pammaleri)
  6. Bidang studi Kebumian (Juara III atas nama Aviva Dinanti Lambalano)
  7. Bidang studi Kebumian (Juara IV atas nama Mulianti Djohan)

Pada tanggal 13 – 16 september 2021 ke tujuh peserta di atas telah berkompetisi di Kompetisi Sains Nasional-Provinsi yang di laksanakan secara daring (online) tetapi belum menuai hasil yang memuaskan. Tetap semangat yaa adik-adik semoga di tahun berikutnya bisa menoreh prestasi lagi sampai ke tingkat Nasional. Aamiin allaahumma aamiin...

Selain itu, Bapak H. Bustan Endre,S.Ag. MM selaku Kepala Madrasah menuturkan bahwa meski persiapan yang dilakukan oleh guru pembimbing dan peserta didik yang menjadi peserta lomba belum cukup maksimal, akan tetapi bisa meraih hasil yang cukup membanggakan keluarga besar Madrasah.

Tak lupa pula ucapan terima kasih untuk guru pembimbing bidang studi yang sangat luar biasa telah memberikan segenap tenaga, fikiran dan waktu untuk membimbing peserta didik hingga menjadi sang Juara, yang kami sebutkan nama-nama sebagai berikut :

  1. Bapak Kahar Mattu, S.Pd (Matematika)
  2. Bapak Kamarudin Tam, S.Pd (Matematika & Ekonomi)
  3. Bapak Zulkipli Dg. Parebbo, S.Pd (Fisika)
  4. Bapak Mustajir, P, S.Pd (Ekonomi)
  5. Ibu Rabiatul Adawiah Laise, S.Pd (Biologi)
  6. Ibu Nuraini Palari, S.Pd (Kimia)
  7. Ibu Jumawati Habia, S.Pd (Geografi & Kebumian)
  8. Ibu Hj. Hanifan,S.Pd.I (Fikih)
  9. Ibu Nursiah Nawir, S.Ag (Al-Qur’an Hadits)
  10. Ibu Jamriah Habia, S.Pd (Tim Tekhnis Ujian)
  11. Segenap Tenaga Administasi dan semua Guru di MAN 2 Banggai

Harapan kita semua tahun depan tentunya masih mempunyai kesempatan yang terbuka lebar untuk terus berprestasi dalam ajang lain yang lebih bergengsi. Aamin ...

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi