Siswa MAN 2 Banggai menjadi Pemenang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Bidang Studi Geografi

Siswa MAN 2 Banggai menjadi Pemenang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Bidang Studi Geografi

MAN 2 Banggai  – Ala bisa karena terbiasa, pepatah ini berarti bahwa hal yang selalu kita lakukan akan menjadi sebuah kemampuan lebih dalam bertindak. Belajar sangat dibutuhkan dalam hal apapun. Semua butuh semangat untuk berliterasi, salah satunya membaca. Itulah mengapa, kemampuan berliterasi layak dinobatkan menjadi kemampuan yang wajib dimiliki oleh generasi milenial di abad 21 ini.

Hal ini pula yang diusahakan Jurusan IPS bidang studi Geografi mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota yang di selenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. Mereka Adalah Syariv Avrizal Timbang dan Aviva Dinanti Lambalano, kelas XI IPS 1 MAN 2 Banggai ini berhasil menyabet pemenang lomba berskala nasional tersebut. Remaja remaja ini antusias sekali belajar dan berliterasi bersama kelompok belajar dan guru bidang studi. Alhasil, saat pengumuman, rasa syukur dan terima kasih sampaikan kepada guru  pembimbing, teman-teman kelompok Olimpiade serta Keluarga besar MAN 2 Banggai umumnya yang telah mendukung semangat mereka berdua.

Lomba ini dilaksanakan dengan metode semi Online yakni Computer Based Test, di mana peserta wajib menggunakan computer Client dan server ANBK. Lomba yang diperuntukkan bagi seluruh siswa SMA/MA di Indonesia.

“Era pandemi bukan menjadi penghalang untuk meraih prestasi. Pusat Prestasi Nasional  menyelenggarakan ajang perlombaan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan akademik generasi Indonesia yang semakin baik. Peraih juara juga berhak mendapatkan Piagam dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Tetap sehat dan tetap semangat

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi