MAN 2 BANGGAI di Ajang OSN Tingkat Provinsi

MAN 2 BANGGAI di Ajang OSN Tingkat Provinsi

Padangon, MAN 2 Banggai (Rabu, 07 Juni 2023) – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) jenjang SMA/MA 2023 pada 5-8 Juni 2023.
Para siswa yang lolos ke tingkat provinsi ini adalah siswa-siswi pilihan dari tiap kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah. Mereka akan adu ketangkasan dalam ilmu pengetahuan secara daring (Online). Bidang lomba yang dipertandingkan yakni Bidang Matematika, Bidang Fisika, Bidang Kimia, Bidang Biologi, Bidang Informatika/Komputer, Bidang Kebumian, Bidang Astronomi, Bidang Ekonomi dan Bidang Geografi. Untuk MAN 2 Banggai sendiri telah mengikuti bidang Lomba yakni Biologi dengan peserta yang bernama Yunita Pettarani. Peserta lomba bidang Biologi kali ini masih berada di tingkat 10 jurusan IPA.
Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, olimpiade sains telah menempatkan Indonesia pada posisi yang kompetitif di berbagai ajang internasional bergengsi dalam penguasaan sains dan teknologi oleh peserta didik. Sehingga tujuan pokok bagi madrasah kami Olimpiade Sains Nasional ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui literasi dalam segala ilmu pengetahuan khususnya di MAN 2 Banggai.

Terima kasih kepada Bapak H. Bustan Endre, S.Ag. MM selaku Kepala Madrasah dan ibu Rabiatul Adawiah Laise, S.Pd selaku guru bidang studi Biologi yang sudah membimbing ananda Yunita hingga mencapai titik ini. Tidak lupa pula kepada Tim Teknis OSN-P yakni ibu Jumawati sebagai Proktor dan Ibu Jamriah sebagai Teknisi.

Gambar : Jumawati H
Writer : Jumawati H

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi