Pesta Demokrasi Siswa Madrasah : Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 2 BANGGAI Periode 2023-2024

Pesta Demokrasi Siswa Madrasah : Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 2 BANGGAI Periode 2023-2024

 Masama, Banggai – Dalam rangka pergantian dan pemilihan pengurus OSIS, Madrasah Aliyah Negeri 2 Banggai menggelar debat Calon Ketua Osis dan wakilnya periode 2023-2024 pada Sabtu, 21 Januari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 2 Banggai.

Sesi debat dilaksanakan pada sore hari pada Sabtu, 21 Januari 2023 pukul 15.15 - selesai, dihadiri oleh Pembina OSIS Madrasah Aliyah Negeri 2 Banggai, pegurus OSIS periode 2022-2023 beserta seluruh Calon Ketua OSIS dan wakilnya. Berikut ini adalah nama-nama Calon Ketua OSIS dan wakilnya untuk Periode 2023-2024.

Kandidat Nomor Urut 01 :

Ketua OSIS : Maulia Nalda Bungada (XI IPS)

Wakil Ketua OSIS : Rahmawati R. Pitu (X IPA 2)

Kandidat Nomor urut 02 :

Ketua OSIS : Nurwafa Wafia Abas (XI IPA 2)

Wakil Ketua OSIS : Aditya Muhidin (X IPA 1)

Tujuan dari diadakannya debat Ketua dan wakil ketua OSIS ini adalah tidak lain untuk melatih keterlibatan diri siswa dalam demokrasi melalui pemilihan ketua yang menurut masing-masing kandidat pantas memimpin organisasi OSIS di periode selanjutnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Menjadi Generasi yang Kritis serta Hebat berargumen demi memajukan Madrasah"  ini dimulai dengan pembukaan oleh MC: Fitri Intadja dari kls XII IPS 2, lalu sambutan oleh Pembina OSIS Madrasah Aliyah Negeri 2 Banggai yaitu Ibu Jamriah Habia, S.Pd, kemudian masuk pada sesi tanya jawab serta diakhiri dengan Closing Statement dari para calon kandidat.

Sesi tanya jawab dimulai dengan pertanyaan dari Anggota Inti OSIS, kemudian pertanyaan dari Pengurus OSIS dan yang terakhir pertanyaan dari Pembina OSIS. Dari kesemuanya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan meliputi perkenalan diri, moto masing-masing kandidat dan program apa saja yang akan menjadi rencana kerja jika terpilih nanti. Kemudian masing-masing kandidat tidak lupa memaparkan rencana program kerja yang belum ada pada program kerja di periode sebelumnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pertanyaan dari Ketua OSIS Periode 2022-2023 atas Nama Syariv Avrizal Timbang (XII IPS 1) yang di tujukan kepada ke dua kandidat Ketua OSIS bersama wakil masing-masing. Sekian dan terima kasih.

 

Penulis : Jamriah Habia, S.Pd (Pembina OSIS) dan Jumawati Habia, S.Pd (Guru)
  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi