Lesson Study: Diklat Guru Pendis Kemenag Banggai

Lesson Study: Diklat Guru Pendis Kemenag Banggai

Bertempat di MtsN 1 Banggai, Balai Diklat Keagamaan Manado melaksanakan kegiatan Diklat Lesson STudy bagi guru dilingkungan Kemenag Banggai.

Sebanyak 30 peserta Diklat, 28 guru dilingkungan Pendis Kemenag Banggai dan 2 orang guru agama Kristen dilingkungan Kemenag Banggai.

Kepala Kantor Kemenag Banggai H.Abdul Muluk Lanonci membuka kegiatan pelatihan di wilayah kerja (PDWK) Lesson STudy Kemenag Banggai.

Mengawali sambutannya,. Kakankemenag H. Abd. Muluk Lanonci, MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Manado, atas program dan kebijakannya atas pelaksanaan kegiatan Diklat dilaksanakan di Luwuk Kab Banggai.

Kakankemenag menyampaikan bahwa lesson STudy yang notabene pembelajaran orang dewasa, guru harus mampu menguasai metode pembelajaran, kehadiran guru dalam pembelajaran jauh lebih penting dari pada hanya sekedar menguasai materi, jiwa semangat dan inspirasi guru juga sangat penting. Profesi guru seperti malaikat, berbuat dan memberikan yang terbaik buat anak-anak, buat lembaga pendidikan tanpa kenal lelah dan mengharap ridho dan keberkahan Allah SWT, mengutip imam Syafi’i, bahw guru harus beriman kepada Allah SWT, memiliki integritas, dan berwawasan, profesional, dan tanggungjawab serta guru harus menjadi teladan untuk ummat.
Kakankemenag berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai dan membawa berkah untuk kehidupan ini.

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi